Doa Setelah Adzan dan Terjemahan Lengkap

Posted on
loading...

Doa setelah adzan dan terjemahannya biasanya dibaca oleh orang yang beradzan dan juga orang yang mendengarkan adzan telah selesai dilantunkan. Doa ini adalah sebuah wujud dari rasa syukur kepada Allah karena masih mendapat kesempatan untuk merasakan nikmat Allah. Walaupun hanya sekadar adzan, namun hal tersebut memiliki nilai yang sangat luar biasa. Adzan adalah seruan kepada umat muslim untuk segera melaksanakan ibadah shalat. Hal ini seharusnya menjadi sebuah catatan bagi para muslim, sebab bagi mereka yang masih bisa mendengarkan adzan maka mereka jelas memiliki hati yang bersih. Banyak orang yang sudah tak lagi terpengaruh dengan adzan sebab hati mereka sudah tertutup oleh segala bentuk kekejian duniawi.

Doa Setelah Adzan dan Artinya

Adzan biasanya dalam kehidupan sehari hari dilantunkan sebanyak lima kali. Karena memang shalat wajib ada lima kali dalam sehari, yaitu shalat subuh, kemudian dhuhur, lalu asar, kemudian maghrib, dan juga shalat Isya. Selepas melantunkan atau mendengar suara adzan pada waktu waktu shalat tersebut sudah seharusnya seseorang membaca bacaan doa setelah adzan. Doa yang harus dibaca pun tidak terlalu sulit, karena memang dalam sebuah doa tidak ada hal yang menyulitkan. Allah telah memberikan kemudahan bagi umatnya dalam menjalankan sebuah amalan. Hanya saja banyak manusia yang kerap melalaikan kemudahan yang diberikan, dan selalu menganggap semua yang diperintahkan terlalu sulit untuk dilaksanakan. Hal tersebut jelas membuat suasana dalam kehidupan menjadi tak baik.

Bacaan Doa Setelah Adzan

Berikut ini adalah bacaan doa sesudah adzan yang wajib anda baca pada saat anda selesai mentunkan adzan, atau pun bagi anda yang selesai mendengarkan adzan dilantunkan. Ini jelas khusus untuk orang muslim, sebab orang yang sudah menganut agama di luar islam tak lagi memiliki aturan seperti dalam islam. Bagiku agamaku dan Bagimu Agamamu, tan perlu ikut campur urusan antar agama, yang penting saling menghormati. Jika anda sudah hafal dengan doa yang dituliskan di atas maka hal tersebut sangat baik bagi anda. Anda tak perlu repot repot membaca, sehingga tiap selepas adzan anda bisa langsung melafalkan doa tersebut di manapun dan juga kapanpun.

اَللهُمَّ رَبَّ هذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ، وَالصَّلاَةِ الْقَآئِمَةِ، آتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادَ يَآاَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Terjemahan Doa Setelah Adzan

Ya Allah Tuhan yang memiliki seruan yang sempurna dan shalat yang tetap didirikan, kuruniailah Nabi Muhammad wasilah dan kelebihan serta kemuliaan dan derajat yang tinggi dan tempatkanlah dia pada kependudukan yang terpuji yang telah Engkau janjikan, sesungguhnya Engkau tiada menyalahi janji, wahai dzat yang paling Penyayang.

Sebab melafalkan doa yang notabene adalah sebuah amalan adalah urusan antara manusia dan juga Allah. Sehingga anda tak perlu ambil pusing dengan orang yang tak mau berdoa. Jika anda telah mengingatkannya, maka urusan anda dengan sia selesai. Kewajiban anda untuk mengingatkan telah terlaksanakan. Urusan pengamalan bukan lagi tanggung jawab anda sebagai sesama muslim. Doa setelah adzan dan iqamah ini adalah doa yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Lihat saja makna dari arti doa tersebut. jelas akan ada kata kata yang sangat spesial. Kata kata sebagai rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat, sekalisgus kembali sekali lagi memohon sebuah maaf dari Yang Maha Kuasa.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *